“Air Terjun Subik Tuha”

Spread the love
93 Views

Untuk menuju lokasi air terjun ini dari Kota Krui Kabupaten Pesisir Barat,  harus menempuh perjalanan kisaran 3,5  jam perjalanan . Namun, semua kelelahan itu akan terbayar lunas ketika sampai dilokasi.

objek wisata Air Terjun Subik Tuha, yang berada di Desa Subik, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, ini  memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Posisi Air Terjun sangat strategis hanya berjarak 100 meter dari tepi jalan raya utama  dengan pemandangan yang asri dengan pohon-pohon yang tinggi di kanan dan kiri jalan. Di sana juga tersedia lahan parkir yang cukup luas serta akses jalan yang bagus sehingga memudahkan pengunjung untuk sampai ke pinggir air terjun, juga terdapat pondok pondok wisata dengan desain unik dan warna warni.

tiket masuk ke air terjun ini cukup terjangkau sekitar 5000/orang sedangkan  biaya parkir kendaraan untuk  motor  dikenakan biaya 5.000/motor,  10.000/mobil, 15.000/bus.

Air terjun ini memiliki ketinggian 24 meter dengan lebar sekitar 3 meter. Debit air sangat bergantung dengan aliran air di atasnya, jika sedang kemarau debit air tidak terlalu deras sedangkan jika musim penghujan dan debit air besar maka aliran air akan deras dan berwarna cokelat. Aliran air ini setelah jatuh dari air terjun membentuk aliran sungai yang dikenal dengan sebutan sungai  way leray.

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts

SERU…… Arung Jeram di Selabung Rafting OKU Selatan SumSel

Spread the love

Spread the love 65 Views Untuk menuju lokasi Wisata Arung Jeram Sungai Selabung di Desa Rantau Nipis, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan SumSel…

Print Friendly, PDF & Email

“ WAY DENTUM DAN LEGENDA BATU TAPAK”

Spread the love

Spread the love 1,022 Views Way dentum pancor curup Pangkalan kutardana Way lesom jadi sirup Mula badan beguna Mandi di way merubok Pancoran bulung ni bawang Lebon…

Print Friendly, PDF & Email